03 Mei 2010

Selebrasi gila ala Lorenzo


Jerez, Banyak
cara dilakukan pembalap
untuk merayakan
kemenangan. Tapi
selebrasi Jorge Lorenzo
dengan nyemplung ke
kolam jelas tak biasa,
apalagi belakangan dia
mengaku agak menyesal.
Lorenzo menjadi juara
MotoGP Spanyol setelah
memenangi pertarungan
sengit dengan Dani
Pedrosa di lap terakhir.
Hasil tersebut mengantar
dia sementara memuncaki
klasemen pembalap
dengan poin dikumpulkan
berjumlah 45.
Tapi bukan cuma
keberhasilan memuncaki
klasemen yang membuat
Lorenzo senang luar
biasa. Adalah
kemenangan pertamanya
di Sirkuit Jerez, yang
merupakan balapan
kandangnya, di kelas
MotoGP yang membuat
jagoan Yamaha itu
melepaskan emosinya
yang meluap-luap dengan
cara yang tak biasa.
Setelah memastikan
menyentuh garis finis di
posisi terdepan, Lorenzo
memarkir tunggangannya
di salah satu sudut
lintasan. Dia kemudian
berlari kecang dengan
masih menggunakan
seragam balapnya sejauh
beberapa puluh meter.
Tepat di bibir sebuah
kolam yang terletak di
tengah sirkuit, dia
melompat bebas ke
dalamnya. Masih
menggunakan helm dan
baju balap lengkap,
pembalap Spanyol itu
terlihat asyik berenang di
kolam tersebut.
"Saya melihat danau itu
pada hari Kamis dan
berpikir kalau saya
lompat ke sana maka fans
akan menyukainya," sahut
Lorenzo seperti dikutip
dari Autosport.
Satu hal yang disesali
Lorenzo dari aksi
nekatnya tersebut adalah
soal bertambahnya bobot
pakaian balap yang dia
pakai. Tak lama setelah
menceburkan diri, mantan
juara dunia 250 cc itu
terlihat berusaha
berenang kembali ke tepi
namun tak kunjung bisa
bergerak.
"Tapi saya tak
memikirkan soal beratnya
pakaian kulit saya dalam
keadaan basah dan untuk
beberapa saat, saya pikir
saya tak akan bisa keluar.
Ini hari yang luar biasa.
Saya tak percaya saya bisa
meraih mimpi ini, di
depan fans Spanyol di
tempat yang magis ini,"
seloroh Lorenzo yang
harus dibantu beberapa
orang untuk keluar dari
kolam dan tak
ketinggalan acara
penyerahan piala di atas
podium.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar