07 Agustus 2010

KECEWA!!! Tapi Tetap Setia

Delapan tahun sudah aku menjadi pelanggan setia telkomsel , selama delapan tahun itu pula aku setia dengan kartu perdana 'SIMpati Nusantara' ku.
Yang ku dapatkan dengan susah payah waktu itu.

Sedikit bercerita ke masa lalu,
Waktu itu awal tahun 2002 aku sudah sangat ngebet untuk mempunyai sebuah ponsel yang mana masih merupakan barang mewah di masa itu.
Ku beli sebuah ponsel Nokia 3350 (merupakan ponsel keren pada masa itu, maklum masih jaman HP mono) dengan harga Rp.1350000 .
Tapi setelah beli HandPhone malah bingung karena belum mempunyai kartu perdana, sebab di counter tempat membeli hp tersebut kartu perdana juga sedang kosong alias kehabisan stok, demikian pula di counter lainnya, kalaupun ada 1 atau 2 buah, harganya mencapai Rp.700ribu hingga 750ribu/ 1 kartu perdana Simpati (waktu itu di tanah grogot memang cuma masih Telkomsel satu-satunya jaringan untuk akses ponsel dengan pilihan Kartu HALO untuk pascabayar dan SIMpati untuk prabayar).

Dengan harga yang begitu tinggi, untuk beberapa waktu ku urungkan niatku untuk membeli perdana SIMpati walaupun ponselnya sudah ku miliki.
Hingga aku mendapatkan bocoran bahwa tanggal dan bulan sekian (tanggal dan bulannya udah lupa) akan datang kartu perdana simpati di kopegtel (koperasi pegawai telkom) Jl.Jend Sudirman (ex bangunan kopegtelnya sendiri sekarang sudah berganti dengan bangunan megah SPBU di jalur dua tanah grogot.)

Jadilah pada waktu itu ku beli satu buah kartu perdana SIMpati di kopegtel dengan harga Rp.400ribu dan mendapatkan voucher perdana 150ribu dengan menyerahkan copy KTP dan menanda tangani 'sejenis perjanjian untuk menggunakan kartu simpati sebagaimana mestinya dan tidak melanggar hukum'.

Tarif menelpon pada waktu itu adalah 4000/menit sesama telkomsel dan tarif SMS 350/sms, biaya roaming (menerima telp saat berada di luar daerah kartu terdaftar) 4000/menit. voucher isi ulang minimal Rp.100ribu (disini kekecewaan pertamaku, tidak perlu ku beberkan secara detail karena kejadiannya sudah lama dan sudah ku lupakan dan mungkin juga ada unsur kecerobohanku)



KENAL INTERNET
――――――――
Seiring berkembangnya tekhnologi, tahun 2004 aku pun sudah mulai menggunakan ponsel berkamera VGA dan ada layanan internetnya, jadi lah mulai saat itu hingga kini bagiku 'tiada hari tanpa akses internet' walau cuma lewat HP.
Dari biaya Rp.12/kb hingga turun Rp.5/kb semuanya sudah pernah ku nikmati, hingga kini ku rasakan sangat murah internetan menggunakan ponsel dengan paket Operamini Rp.30000/30 hari.
Namun ternyata disini lah kekecewaanku kembali tumbuh.

Sebelumnya aku selalu membeli paket 'FLASH ON 50000' dan mendapatkan gratis internet 128000 KB Aktif untuk 30 hari.
Tapi rata-rata 128000 KB tersebut selalu habis dalam waktu 20 hari, dan tentu saja memerlukan biaya tambahan untuk tetap bisa akses internet setiap hari.

Aku terus berpikir bagaimana caranya internetan bisa lebih irit agar tidak menguras isi kantong lebih dalam, dan akhirnya ku temukan jawaban.
Dengan paket Operamini 30000/30hari bisa ku pake sepuasnya, pada awalnya segalanya bisa berjalan lancar, namun pada awal Juni 2010 masalah dan kekecewaan muncul karena paket operamini yang ku beli tgl 10 juni 2010 (di data telkomsel tercatat 9 juni) tenyata hanya bisa ku pakai pada tanggal 10 juni. Memasuki tgl 11 juni saat ku akses internet ternyata pulsa reguler malah terpotong sekitar 19700. Begitupun beberapa hari berikutnya tetap pulsa reguler yang terpotong, padahal paket operamini yang ku miliki masih aktif hingga tgl 10 juli 2010 , selanjutnya hal ini ku tanyakan ke operator careline telkomsel dengan Call 116.
Tapi jawaban yang ku dapatkan sangat tidak memuaskan dan bahkan sempat berdebat panjang lebar, lalu di suruh menunggu 3X24 jam, namun tidak pernah ada realisasinya.
Karena paket tersebut sepertinya tidak berfungsi lagi akhirnya ku OFF, dan kemudian pada tgl 27 juni kembali membeli paket operamini Rp.30000/30hari. Semuanya bisa berjalan lancar, hingga pada tgl 27 Juli paket tersebut di perpanjang secara otomatis hingga aktif sampai 25 Agustus mendatang.

Namun hari ini tgl 7 Agustus 2010 aku kembali kecewa karena ternyata pulsa reguler ku kembali terpotong.
Setelah ku cek ke *887# ternyata biaya akses GPRS terakhir sebanyak 6403 kb adalah Rp.32015.
Padahal paket operamini ku masih aktif hingga tgl 25 Agustus, setelah hal ini ku tanyakan lagi ke Call 116 aku kembali hanya di suruh menunggu 3X24 jam. (Menunggu?!?!
Cape deeh!).

Walaupun kecewa dengan telkomsel, tapi aku belum punya minat untuk pindah ke operator lain, hanya berharap telkomsel di ultahnya yang ke-15 tahun ini bisa untuk lebih baik lagi dan tidak lagi mengecewakan pelanggan tentunya.



http://isaucoklut.blogspot.com/2010/08/kecewa-tapi-tetap-setia.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar