06 Juni 2010

Lekas Sembuh Raja Mugello


Di lintasan, ada rivalitas sengit antara Valentino
Rossi dengan sejumlah pembalap lain. Tapi di luar lintasan tak demikian karena para rival itu sangat bersimpati dengan cederanya Rossi.

Takkan ada Valentino Rossi di MotoGP Italia
akhir pekan ini. Si Italino harus absen pada balapan di negerinya sendiri
karena cedera akibat kecelakaan dalam sesi latihan bebas kedua.

Crash mencatat bahwa inilah kali pertama balapan akan berjalan tanpa kehadiran Rossi di lintasan, untuk kali pertama semenjak tahun
1996.

Bukan hanya tak bisa beraksi di Mugello pada
akhir pekan, si rider Fiat Yamaha bahkan harus
istirahat untuk beberapa waktu. Simpati pun
mengalir dari rival-rivalnya, seperti dirangkum Crash:

Jorge Lorenzo (Fiat Yamaha): Pertama-tama
aku ingin bilang betapa aku ikut bersedih untuk
Valentino. Aku tahu benar
betapa tidak enaknya cedera, terutama dalam
balapan di negeri sendiri dan kelihatannya dia
merasa sangat sakit. Aku harap dia segera pulih
karena kejuaraan takkan sama rasanya tanpa dia.

Casey Stoner (Ducati Marlboro): Aku bersimpati untuk Valentino karena
tiga pembalap di baris start terdepan (Pedrosa, Lorenzo dan Stoner) tahu
benar bagaimana rasanya cedera dan absen dalam
balapan. Untuk latihan pun akan terasa berat
untuknya, jadi aku mendoakan yang terbaik buat kepulihannya.

Nicky Hayden (Ducati Marlboro): Nasib
Valentino benar-benar sial
karena di lintasan dia adalah jagoan. Dia bagus dalam membalap, dia oke untuk aspek hiburannya, dan kendati dia selalu
menyulitkan kami, kami semua menghormatinya
dan tak mau melihat rekan sesama pembalap
kesakitan sepeti itu. Aku turut bersedih untuk dia dan fansnya, dan berharap dia segera pulih.

Dani Pedrosa (Repsol Honda): Aku tak melihat
kecelakaan Rossi, tapi dari yang aku dengar cederanya itu tidak bagus.
Ini sangat disayangkan
karena kami semua tahu
bagaimana rasanya
kesakitan dan aku harap operasinya berjalan lancar
karena operasi yang pertama selalu penting.

Andrea Dovizioso (Repsol Honda): Cedera Rossi
sangat disayangkan.
Benar-benar buruk rasanya saat ada seorang
pembalap crash seperti itu dan aku ikut bersedih
untuknya. Aku berdoa yang terbaik untuknya
dan semoga dia cepat pulih.

Marco Simoncelli (San Carlo Honda Gresini): Tentu saja insiden Valentino akan membuat balapan kurang greget.
Semenjak aku mulai nonton balapan aku tak
pernah melihat balapan tanpa dirinya. Aku turut
bersedih dan aku hanya bisa bilang, 'lekas sembuh'.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar